Propaganda Media

Ada orang-orang yang berusaha mengendalikan kita, memastikan bahwa kita selalu bisa untuk diarahkan dan dimanipulasi secara terus menerus. Dan senjata yang mereka gunakan ada di dalam rumah kita sendiri, menghibur kita dan anak-anak kita, dan secara bertahap mendoktrin kita tanpa kita sadari.

Televisi, internet, video game, majalah, surat kabar, iklan, film, cerita fiksi, dll, adalah alat yang mereka gunakan untuk terus menerus memasukan kedalam alam bawah sadar kita informasi-informasi yang dapat merubah, memanipulasi, dan mengarahkan kita agar kita menjadi seperti apa yang mereka inginkan. Cara yang mereka gunakan beragam tetapi tujuannya sama, yaitu untuk memaksakan keyakinan, pandangan, tujuan, dan ideologi mereka kepada kita, sehingga kita menjadi apa yang mereka inginkan. Dan inilah hipnotis terbesar yang pernah ada !

Media mengajarkan kita tentang definisi benar dan salah, dan mendikte kita tentang moral dan nilai-nilai. Media dapat menaikan dan menjatuhkan selebritis, ulama, menteri, dan bahkan seorang Presiden. Media benar-benar merupakan kekuatan paling dahsyat yang pernah ada !

Kita mungkin perlu bertanya, mengapa stasiun televisi di negeri ini hanya dipenuhi dengan berbagai macam hiburan. Mulai dari infotainment, reality show, sinetron, film, komedi, kuis, dll. Tahukah anda mengapa ? Karena hiburan adalah “Pil tidur” yang akan memastikan anda tetap terlelap dan tidak sadar.

Mereka tidak ingin anak-anak anda terdidik, mereka tak ingin orang-orang yang berwawasan luas, dan orang-orang yang berpendidikan tinggi yang mampu berpikir kritis. Intinya mereka tak ingin anda dan anak-anak anda terlalu banyak berpikir, sehingga akan mengganggu dan mempertanyakan tindakan mereka !

Inilah mengapa hampir seluruh negara di dunia menjejali kita dengan berbagai macam bentuk hiburan, yaitu untuk membuat pikiran kita tetap terhibur, sehingga kita tidak banyak berpikir lalu menghalangi kepentingan mereka.

Kita juga mungkin perlu bertanya, mengapa stasiun televisi di negeri ini hanya dipenuhi dengan berbagai berita-berita seputar kekacauan, kerusakan, dan kebobrokan. Mulai dari kasus kriminal, pelecehan, penyakit, korupsi, kecelakaan, penyimpangan, dll, sampai-sampai kita hampir tidak pernah menjumpai berita-berita positif yang menggembirakan dan mendidik di negeri ini. Ini dilakukan karena mereka ingin mengontrol dan melemahkan kita melalui perasaan takut dan tidak aman!

Dan untuk melakukan hal ini, mereka akan dengan sengaja dan terus menerus memperdengarkan kata-kata yang akan membangkitkan emosi negatif tertentu kepada kita secara Psikis. Lalu secara bertahap dan konsisten memberitahu kita dan meyakini kita bahwa apa yang terlihat adalah kenyataan.

Ketika kita mendengar kata-kata seperti terror, korupsi, pembunuhan, kerusuhan, pengeboman, mafia, penembakan, dll, maka tubuh dan pikiran kita akan secara otomatis berada dalam tingkat kesadaran dan kesiagaan yang tinggi, dan jika kata-kata seperti ini diperdengarkan kepada kita secara terus menerus, kita akan secara otomatis meyakini bahwa kita berada didaerah dengan kondisi yang buruk, kacau, atau menakutkan. Lalu ketika perasaan takut dan tidak aman ini telah merasuk ke dalam diri kita, kita akan rapuh dan benar-benar mudah untuk dikendalikan. Inilah masyarakat yang sedang mereka bangun.

Setelah anda mengetahui ini, sebaiknya anda segera bangun dari tidur anda dan mengerti bahwa ada orang-orang yang sedang mengarahkan dan memanipulasi anda, tanpa anda sadari !

Lalu tahukah anda apa yang paling mereka takutkan ? yang mereka anggap sebagai ancaman terbesar, yang bahkan lebih mereka takutkan dari kekuatan militer dan hukum manapun ?

Pikiran yang bebas adalah ancaman terbesar dan apa yang paling mereka takutkan. Mereka membenci orang-orang yang memiliki pikiran yang bebas dari pengaruh-pengaruh yang mereka lakukan. Yaitu orang-orang yang berpendirian, pintar, dan memiliki iman yang kuat.

Kesimpulan

Sebagian besar informasi yang kita terima melalui media (khususya televisi) hanyalah panggung sirkus dan dongeng-dongeng (ilusi yang terlihat nyata) yang telah diciptakan dan dirancang untuk meyakinkan dan memanipulasi pikiran kita dan perasaan kita agar kita dapat diarahkan dan menjadi seperti apa yang mereka inginkan.

Ingat, Media dapat digunakan oleh segelintir orang untuk menyiarkan apapun yang mereka inginkan. Mereka dapat dengan bebas menghilangkan atau menyingkirkan informasi, pendapat, atau apapun yang tidak mendukung tujuan mereka.

Melalui media mereka juga dapat dengan bebas menutup atau memanipulasi informasi hingga sesuai dengan tujuan mereka. Mereka dapat menambahkan atau menghilangkan fakta, beberapa diantaranya mungkin adalah kebenaran, dan beberapa lainnya mungkin adalah fakta yang telah dimanipulasi sedemikian rupa, atau bahkan palsu sama sekali !

Intinya terdapat kesengajaan dan tujuan dibalik informasi-informasi yang mereka tayangkan. Dan ironisnya hampir seluruh generasi dan masyarakat, tidak pernah mengetahui apapun kecuali yang datang dari sini.

Saran

  • Jangan buang waktu anda dengan informasi-informasi dan hiburan yang tidak berguna dan tidak bermanfaat, seperti menonton “komedi bodoh”, infotainment, reality show, sms berhadiah, dan hiburan “sampah” lainnya.
  • Jika anda melihat berita-berita tentang kekerasan, kriminalitas, atau kekacauan di Televisi, sebaiknya anda langsung  matikan Televisi anda, dan anda benar-benar tidak perlu takut ketinggalan informasi yang hanya memancing emosi, atau memberikan rasa takut dan tidak aman pada diri anda.
  • Dengarkan hanya informasi dan hiburan yang positif, mendidik, dan mencerdaskan, Bukan sebaliknya.

ttd. Abdurrahman Adi

Bahan Rujukan : Film Dokumenter Zeitgeist, Konspirasi Media, dan The Arrivals.

2 thoughts on “Propaganda Media

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s